Rabu, 15 Maret 2017

Pakai Kaos Palu Arit Suvenir Vietnam, Turis Inggris Sempat Diamankan di Bali

Pakai Kaos Palu Arit Suvenir Vietnam, Turis Inggris Sempat Diamankan di Bali

Foto: Sekadar ilustrasi lambang palu arit (REUTERS/Eduard Korniyenko)
Seorang masyarakat negara (WN) Inggris, Alan Steven Carter (24), sempat diamankan pihak kepolisian pada Bali. Hal itu terjadi karena dia mengenakan kaos merah bergambar palu arit.

Benar, akan tetapi orangnya tidak ditahan, kata Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol I Ketut Suharto Giri, pada detikcom ketika dikonfirmasi, Jumat (16/12/2016) malam.

Kejadian ini berawal saat petugas mendapatkan laporan adanya turis asing mengenakan kaos merah bergambar palu arit pada Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, dalam 14 Desember 2016 lalu. Turis asing itu adalah Alan, yg beserta pasangannya Kimberly Amy Cooper (24) hendak menyeberang ke Gili Trawangan, NTB.

Alan kemudian diamankan ke Mapolsek Kawasan Laut Padangbai pada hari yang sama. Menurut fakta Alan pada kepolisian, dia nir memahami arti dari gambar palu arit pada kaos yang beliau beli ketika berwisata pada Vietnam itu.

Hanya pengguna yg dibeli saat pada Vietnam & nir mengerti arti gambar, ujar Giri.

Lebih jauh, Alan mengaku kepada petugas bahwa beliau tidak memilih secara spesifik kaos tadi. Dia membelinya karena sebagian penjual suvenir pada Vietnam menyodorkan kaos tersebut pada para turis.

Karena harganya murah saja, USD 1, ucap Giri. Akhirnya, pihak kepolisian hanya menyita kaos itu, & Alan bersama pasangannya pun melanjutkan wisatanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar